Puncak Becici, Tempat Sempurna Berburu Sunset

13:54:00


Mau mengabadikan momen sunset di Jogja? Datang aja ke Puncak Becici. Puncak Becici merupakan bagian dari Kawasan Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan yang terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo. Berbeda dengan Hutan Pinus Mangunan, pohon pinus di Puncak Becici diambil getahnya untuk dijadikan terpentin

Dari tempat parkir pangunjung harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak sekitar 10 menit untuk menuju Puncak Becici. Diantara pohon pinus terdapat bangku-bangku dari kayu yang bisa digunakan untuk beristirahat sejenak. Di sebelah kiri jalan mendekati puncak saya melihat sebuah makan bertuliskan KRT Sudjonodipuro Putra Sepuh Munthuk. Kayaknya sebagian besar orang yang melewati tempat itu tidak menyadari kalau ada makam disitu. Selain sebuah makam, ada satu hal lagi yang sangat menarik, yaitu sebuah papan Sapta Pesona yang ditulis dengan huruf jawa. Sayangnya salah satu papan tulisannya rusak.

(Sapta Pesona dengan tulisan jawa)
Terdapat dua buah gardu pandang dan sebuah gazebo di Puncak Becici yang disediakan gratis untuk menikmati landscape pepohonan hijau yang indah tanpa terhalang oleh apapun. Sore hari merupakan waktu yang tepat berkunjung ke Puncak Becici, karena dengan letaknya di tebing yang menjorok dan menghadap ke barat menjadikan tempat ini cocok untuk mengabadikan momen sunset. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati indahnya Kota Jogja dengan background Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Untuk memasuki Puncak Becici pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp.2.000,- dan parkir motor Rp.2.000,-.




You Might Also Like

0 comments