Air Terjun Serendeng, Air Terjun Tersembunyi di Kaki Gunung Lawu

07:38:00


Banyak yang tidak tahu kalau di dekat Candi Cetho ada air terjun dengan air yang sejuk dan segar, namanya Air Terjun Serendeng. Air terjun ini berada 600 meter dari Candi Cetho, yakni jalan di sebelah kiri sebelum memasuki undakan tertinggi Candi Cetho.


Perjalanan menuju Air Terjun Serendeng masih berupa jalan tanah dengan sedikit menanjak. Walaupun begitu perjalanan tidak akan terasa karena rindangnya pepohonan dan suara gemericik air dari aliran sungai air terjun. Jalan menuju air terjun ini juga merupakan salah satu rute alternatif para pendaki Gunung Lawu.


Di air terjun yang tingginya sekitar 8 meter ini pengunjung bisa bermain air sepuasnya karena sangat sepi, jarang sekali pengunjung Candi Cetho mampir ke air terjun ini. Sayangnya pengunjung tidak bisa berenang di bawah air terjun karena tidak terdapat kolam di bawahnya, hanya berupa bebatuan. 


Untuk menuju ke Air Terjun Srendeng, pengunjung dikenakan biaya lagi sebesar Rp.3.000,- per orang. Selain air terjun, masih ada Sendang Saraswati dan Candi Kethek yang jalannya masih sejalur dengan air terjun ini.

You Might Also Like

0 comments