Menikmati Mangunan dari Atas Tebing Watu Lawang

14:33:00


Watu Lawang terletak di Pedukuhan Mangunan, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, tidak jauh dari Watu Goyang. Dinamakan Watu Lawang karena terdapat batu yang terbelah menyerupai lawang/pintu. Sampai saat ini Watu Lawang sendiri belum bisa diakses dari tempat ini karena masih berupa lereng bukit. Selain suasana yang teduh karena banyaknya pepohonan, Watu Lawang menawarkan pemandangan bukit-bukit yang hijau dengan persawahan dan Sungai Oyo dibawahnya.
Jalan menuju Watu Lawang sudah bagus, ikuti papan petunjuk yang ada untuk bisa mencapai destinasi wisata ini, sayangnya Watu Lawang hanya bisa dijangkau dengan menggunakan motor karena jalannya yang sempit. Bagi yang menggunakan mobil bisa menitipkan mobilnya dan menggunakan ojek, kalau tidak salah Rp.5.000,- sekali jalan. Begitu sampai di pintu masuk pengunjung diharusnya membayar Rp.4.000,- (Rp.2.000,- untuk tiket masuk dan Rp.2.000,- untuk parkir masuk motor).


(Gapura selamat datang di Watu Goyang)
(Inilah tangga yang harus ditempuh pengunjung)
Dari tempat parkir, pengunjung harus berjalan menuruni beberapa anak tangga untuk mencapai destinasi utamanya. Butuh tenaga ekstra dan fisik yang kuat untuk menuruni beberapa anak tangga yang agak curam ini. Setelah menuruni tangga ada beberapa warung makan dan sebuah hammock serta ayunan yang bisa dijadikan untuk berfoto selfie. Selain itu masih ada beberapa spot foto (gardu pandang, akar alam, gubuk bambu, jembatan) tetapi yang paling banyak menarik pengunjung untuk berfoto selfie adalah sebuah jembatan bambu yang mengarah ke tepi jurang. Setelah berfoto di jembatan ini, pengunjung diharapkan membayar uang sukarela dengan dimasukkan kotak yang telah disediakan.
(Spot Gubuk Bambu)
(Spot Akar Alam)




You Might Also Like

0 comments