Tebing Watu Mabur Bantul, Spot Keren Berburu Sunrise

15:23:00

Ada batu bisa terbang? Itulah yang terlintas ketika mendengar nama Tebing Watu Mabur. Destinasi wisata yang berada di Pedukuhan Lemahbang, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ini tidak jauh dari Kebun Buah MangunanUntuk menuju Tebing Watu Mabur tidaklah sulit, cukup ikuti papan petunjuk yang sudah ada. Penamaan Tebing Watu Mabur sendiri dikarenakan tebing ini terlihat melayang di atas awan ketika lembah di bagian bawahnya dipenuhi kabut pada pagi hari.
Daya tarik utama Tebing Watu Mabur adalah pemandangan alam dari atas perbukitan. Dari tempat ini tampak pemandangan perbukitan dengan terasering sawah yang membentuk pola yang unik dan menarik serta aliran Sungai Oyo. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati sunrise karena menghadap ke arah timur. Terdapat beberapa spot foto yang semuanya gratis. Selain sebagai tempat wisata alam, Tebing Watu Mabur juga dijadikan sebagai lokasi berkemah (camping ground).  





Untuk masuk ke Jurang Tembelan pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000,- Fasilitas pendukung kawasan wisata Tebing Watu Mabur belum lengkap, cuma ada tempat parkir yang dibuat seadanya.

Lokasi Tebing Watu Mabur masih berada satu kawasan dengan wisata Goa Gajah Dlingo. Dinamakan goa gajah, karena di dalam goa terdapat batu yang berbentuk seperti binatang gajah. Pintu keluar goa berada di ujung lain yang pintu keluarnya harus dengan menaiki tangga.



You Might Also Like

0 comments