Jurang Tembelan, Spot Kapal Titanic Yang Terdampar di Atas Awan

10:49:00

Ada Kapal Titanic di Jogja? Percaya ga? Kalau tidak percaya coba datang ke Jurang Tembelan . Destinasi wisata ini lokasinya bersebelahan dengan Kebun Buah Mangunan, di Pedukuhan Kanigoro Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Tempatnya tidak terlalu luas, hanya memanfaatkan area tebing bukit untuk menyaksikan alam dari ketinggian. Posisi Jurang Tembelan yang menghadap ke arah barat membuat tempat ini cocok untuk menikmati sunset. Bagi pengunjung yang datang pagi hari kondisinya juga tidak kalah indah dimana suasananya seperti berada di negeri diatas awan karena kabut tebal berada di bagian bawah tebing.

Dari tempat parkir pengunjung hanya perlu berjalan sekitar 50 meter untuk mencapai lokasi utama destinasi wisata ini. Jurang Tembelan memiliki beberapa spot foto. Yang menjadi daya tarik sekaligus ikon wisata Jurang Tembelan Kanigoro adalah spot foto berbentuk perahu atau kapal. Spot foto perahu yang lebih dikenal dengan nama Titanicnya Mangunan ini terbuat dari bambu dan berada di tepi perbukitan atau jurang dengan latar pemandangan aliran Sungai Oyo dibagian bawah yang dikelilingi oleh perbukitan gunung seribu. Selain spot foto kapal Titanic masih ada beberapa spot foto lainnya, salah satunya yang berbentuk sayap kupu-kupu raksasa. Semua spot foto tersebut bisa digunakan sebagai lokasi berfoto dengan biaya sukarela.



Fasilitas yang ada di Jurang Tembelan sudah lumayan lengkap, selain tempat parkir, sudah ada musholla, gazebo, toilet dan beberapa warung makan. Untuk masuk ke Jurang Tembelan pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000,-




You Might Also Like

0 comments