Bukit Panguk Kediwung, Berburu Sunrise Sambil Naik Perahu di Atas Sungai Oyo

08:04:00

Bukit Panguk Kediwung terletak di Pedukuhan Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Papan petunjuk menuju Bukit Panguk Kediwung masih sangat minim, lebih baik tanya kepada warga arah menuju ke Pedukuhan Kediwung. Jika telah sampai di Pedukuhan Kediwung, baru ikuti papan petunjuk yang ada menuju ke Bukit Panguk Kediwung. Jalannya masih berupa bebatuan.


Objek wisata Bukit Panguk Kediwung menawarkan pemandangan alam dengan latar pegunungan dan Sungai Oyo. Waktu terbaik berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung adalah di pagi hari untuk menyaksikan sunrise. Matahari yang pelan-pelan muncul dari balik perbukitan dengan hamparan kabut yang menyelimuti Sungai Oyo menjadikan pemandangan terlihat sangat mempesona.


Selain menyaksikan sunrise, pengunjung juga bisa foto di spot yang ada. Ada lebih dari 10 spot foto di destinasi wisata ini, ada kapal kertas, bentul love, bunga teratai, tulisan bukit panguk dan masih banyak lagi, sayangnya setiap spot dikenakan biaya Rp.3.000,-. Ada beberapa cewek yang bertugas menjaga spot-spot tersebut. Karena  semua spot fotonya berbayar, saya cuma mengambil beberapa foto saja, takut dikejar mbak-mbak yang jaga kalo ga bayar, hahahaa


Untuk masuk ke destinasi wisata Bukit Panguk Kediwung, pengunjung tidak dikenakan retribusi tiket masuk, tetapi dikenakan biaya parkir motor Rp.2.000,-. Selain tempat parkir yang luas, fasilitas yang ada sudah cukup lumayan lengkap, ada mushola, gazebo, warung makan dan toilet.

You Might Also Like

0 comments