Bukit Mojo Mangunan, Tempatnya Sarang Burung dan Bunga Raksasa di Bantul

14:31:00


Awalnya saya mengira kalau di Bukit Mojo terdapat pohon Mojo, ternyata dugaan saya salah. Destinasi wisata yang berada di Pedukuhan Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ini letaknya tidak jauh dari Jurang Tembelan. Jalan menuju tempat wisata yang dikelola bersama oleh warga ini masih berbatu, ikuti papan petunjuk yang ada untuk mencapai lokasi. Karena masih satu deretan di tepian Bukit Mangunan, pemandangan alam yang tersajikanpun masih khas Mangunan yaitu pegunungan seribu dengan liukan Sungai Oyo dibawahnya.

Terdapat banyak spot foto di Bukit Mojo yang kebanyakan tidak dipungut biaya, hanya ada 2 spot foto yang dikenakan biaya Rp.3.000,- yaitu spot foto bunga matahari dan sangkar burung. Spot foto bunga matahari dan sangkar burung ini dijaga oleh dua orang bapak-bapak, pengunjung bisa membayar dahulu baru foto atau bisa foto dahulu baru membayar. Untuk spot foto sangkar burung, bapak penjaga selain bertugas mengumpulkan uang juga bertugas memasang dan mengambil tangga yang digunakan untuk naik/turun ke/dari sarang burung. Selain spot foto terdapat beberapa gazebo untuk istirahat sambil menikmati pemandangan alam. 


(Spot bunga matahari)
(Spot sarang burung)





Fasilitas yang ada di Bukit Mojo selain tempat parkir, sudah ada fasilitas warung makan dan toilet. Untuk bisa menikmati pemandangan khas Mangunan di Bukit Mojo ini, pengunjung dikenakan biaya parkir Rp. 2.000,- dan tiket masuk Rp. 2.000,- 

You Might Also Like

0 comments