Bukit Lintang Sewu Bantul, Spot Kece Hunting Sunset

09:44:00

Ingin melihat seribu bintang di angkasa? Tempat ini bisa mewujudkan keinginanmu. Destinasi wisata yang yang bernama Bukit Lintang Sewu ini berada di Dusun Karangasem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Letaknya tidak jauh dari Pinus Asri dan masih masuk dalam Kawasan Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan. Pada malam hari dari bukit ini terlihat jelas bintang-bintang di angkasa yang jumlahnya ribuan, hal inilah yang mendasari pemberian nama destinasi wisata ini, yakni Bukit Lintang Sewu (dari bahasa Jawa) yang dapat diartikan Bukit Seribu Bintang. Destinasi wisata yang dikembangkan pada awal tahun 2016 ini menawarkan daya tarik utama untuk menikmati sunset dan pemandangan Kota Jogja pada malam hari, walaupun demikian pada pagi dan siang hari tempat ini masih sangat menarik untuk dikunjungi.


Memasuki Kawasan Bukit Lintang Sewu, saya menemukan panorama yang berbeda. Kalau di Kawasan RPH Mangunan lainnya berupa hutan pinus, di Bukit Lintang Sewu panoramanya berupa hutan kayu putih dan pohon cemara. Untuk mencapai puncak Bukit Lintang Sewu saya harus berjalan sekitar 100 meter dengan medan yang landai. Terdapat beberapa gazebo, gardu pandang dan spot foto di Bukit Lintang Sewu yang semuanya bisa dinikmati tanpa tambahan biaya. Selain spot foto, Bukit Lintang Sewu  bisa digunakan untuk acara outbound dan camping.

(Pintu masuk Wisata Bukit Lintang Sewu)
 
(Watu Irung)
(Spot Tapak Buto)
(Jalan menuju spot Omah Tawon)
(Spot Omah Tawon)
(Spot Omah Tawon)

Untuk masuk ke Bukit Lintang Sewu pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp. 2.000,- dan biaya parkir motor Rp.2.000,-. Fasilitas yang ada di Bukit Lintang Sewu antara lain camping ground, parkir, gazebo, toilet, dan warung makan. 

You Might Also Like

0 comments